IFSB Malaysia ~ 1st day

Standard

IFSB, yup, Islamic Finance Service Board. Pertama kali baca tulisan IFSB itu waktu kuliah di IPIEF. Dominan bacaan pasti ada kata IFSB, ya memang karena aku anak ekonomi ya pasti bacaannya gak jauh dengan masalah ekonomi donk. Hahaha. Aneh deh faiz ni.

DSC05513

20130130_171226

Sebelum menuju ke IFSB ada kendala sedikit dengan teman2 lainnya. IFSB ini kan di alamatnya di Sasana Kijang, entah kenapa sebagian anak2 belum sampai di lokasi. Jelas aku rombongan terakhir naik taxi loh, kalau gak salah kloter keempat aku ini. Haha, kalau diinget2 jadi lucu, karena mereka harus jalan kaki lagi menuju lokasi. Gak tega juga lihatnya, aku aja yang dah sampai sempat2nya memejamkan mata sebentar di ruang tamu IFSB.  Kocaknya lagi, rombongan mbak linda kan tersesat, setelah melihat ada rombongan susilo, mbak linda merasa dapat pencerahan, di samperinnya susilo dengan cepat. Eh ternyata susilo juga gak tahu jalan. Bahkan pak mashudi nyamperin mereka saking pensarannya kenapa bisa tersesat. Memang taxinya payah ni. Hahaha, lucu banget deh, pasti anak2 inget terus dengan kejian ini. LOL

Setelah semuanya lengkap kita pun segera naik keatas, tapi ketika naik lift kita tidak bisa masuk aja sembarangan, karena lift tersebut jalan menggunakan ID card, jadi petugasnya pick us into up floor setelah itu gantian rombongan selanjutnya dibawa ke ruangan. Ketika naik lift aku jantungan, liftnya tembus pandang alias transparan dari kaca, lebih lucunya lagi, berangkat naik lift hadap utara, ketika sudah sampai ke lantai tujuan kita hadap selatan. HAHAHAHA, jadi inget liftnya bandara dari KL menuju Kelantan juga seperti itu.

Bismillah, kami pun mulai acara pada sore hari ini. Tegang semua. Hahaha, gimana gak tegang, ini kantor yang sangat spektakuler. IFSB ini merupakan salah satu factor yang bikin Islamic economic jadi berkembang, karena mereka membuat standar operasional untuk seluruh Negara, baik tentang Islamic capital market, Islamic institution dan semua yang berhubungan dengan economic finance.

Yang menyambut kami ada tiga orang, mereka bertiga juga expert dibidang nya, ada 1 orang yang mirip artis holywood, mirip sama pemain film adventura. Aduh lupa namanya. Mirip banget. Kemudian ada bule yang bersuara lembut dan perempuan Malaysia.

Kami pun saling berdiskusi mengenai IFSB, namun sayang seribu sayang, waktu kami disana tidak banyak, jadi kami tidak bisa berdiskusi lama2. Maklumlah kami sudah kecapekan mengunjungi 3 tempat dalam 1 waktu.  Pak mashudi pun menyerahkan kenang2an kepada beliau2. Yang kemudian kami akhiri diskusi pada sore hari ini.

DSC05511 DSC05509

FYUH LEGA BANGET! Hari pertama kunjungan akhirnya terlaksana dengan lancar. tak lupa kita foto didepan tulisan sana kijang, biar besok kalau ke IFSB gak akan nyasar lagi 😀

20130130_174947

20130130_175032

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s